Langsung ke konten utama
KemanaMinggu Ceria Di TelevisiUntukAnak-Anak?




Masa anak-anak adalah masa yang begitu menyenangkan untuk bermain dan belajar. Bagi anak di era 90 an hingga awal 2000 an Hari Minggu adalah hari yang paling ditunggu setelah enam hari lamanya mereka belajar di sekolah yang berdasarkan pengalaman pribadi terkadang menjenuhkan bahkan sedikit menakutkan seperti harus hafal materi pelajaran tertentu, mengerjakan tugas sekolah bernama Pekerjaan Rumah(PR) yang harus dapat nilai bagus, dan takut saat pelajaran dengan guru yang diberi label “galak” tetapi sesungguhnya tujuannya positif untuk mendisplinkan hanya saja penerimaan saat masih anak-anak yang belum bisa mengerti maksud orang dewasa.
Hari minggu televisi penuh dengan sinema kartun seperti Ultraman hingga Sailor Moon atau sinema anak-anak lokal seperti Saras 008 disemua stasiun televisi bergantian menayangkannya. Bangun pagi langsung menyalakan televisi berjam-jam dari pagi hingga siang hari. Di sela-sela itu menikmati tayangan edukatif seperti tv edukasi yang ada di Televisi Republik Indonesia (TVRI) yang menayangkan cara belajar dengan menyenangkan misal menghafal rumus matematika dengan dinyanyikan lagu. Selain itu, tayangan si Unyil menghibur anak-anak sekaligus mengenalkan bagaimana cara bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar kita dan juga mengenalkan budaya Indonesia.
Lagu-lagu anak juga masih banyak dijumpai seperti lagu Libur Telah Tiba yang dipopulerkan oleh Tasya Kamila atau Obok-Obok Joshua Suherman. Tapi begitu mereka beranjak remaja sudah jarang sekali terdengar lagu anak-anak yang ada anak-anak yang menyanyikan lagu remaja karena cinta lebih menjual dibandingkan dengan lagu anak-anak dan adanya perubahan tingkah laku pada anak-anak sudah cepat remaja sebelum waktunya.

Harapan dari tulisan ini semoga hari Minggu kembali menjadi hari yang ceria untuk anak-anak. Semakin banyak tayangan sinema kartun yang mendidik dan semoga ada lagi penyanyi cilik yang menyanyikan lagu anak-anak dengan ceria di televisi. Media seperti televisi inilah menjadi media yang sering ditonton oleh anak-anak semoga mereka tidak kehilangan haknya atas tayangan anak-anak yang menggembirakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Pendidikan

MANAJEMEN PENDIDIKAN Bagus Rachmad Saputra Abstract This research aims to study the management of education in a comprehensive manner from the theory and practice include an understanding of the substance of the management of education ranging from : ( 1) Management Curriculum , ( 2) Management of Students , ( 3) Management of Teachers and Education , ( 4) Management Facility Education and Infrastructure , ( 5) Management of school and Community Relations , ( 6) Financial Management , ( 7) Office Management Education , and ( 8) Management Special Services as a source of reference in the management of schools to be more effective and efficient . Both this paper aims to provide scientific insights about the management of education or educational administration and educational management role in the management of the school as a micro unit in the national education system to support policy -based management school Keywords :

Cerita Tentang Taman Kota

                                                                      Ilustrasi/Pexels.com Di taman kota ini kita menghirup udara segar setiap pagi Tempat biasa kita meluangkan waktu berolahraga  Dari sekian wacana tentang gaya hidup sehat yang kita perbincangkan setiap hari Baru beberapa putaran, Engkau meminta untuk sejenak berhenti  Sejenak kita bertirahat di pinggir jalan taman  Dengan tubuh yang basah dengan peluh keringat  Sambil memandangi mereka yang masih berlari  dan burung merpati yang terbang kesana kemari  Rupanya hari ini, satu dari sekian wacana kita terpenuhi  Untung saja kota ini memiliki taman kota  Diantara laju pembangunan gedung-gedung tinggi yang pesat  Masih ada ruang bagi kita untuk sekedar berlari menikmati udara pagi  2018
PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MANAJEMEN KONFLIK Bagus Rachmad Saputra Mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang Jalan Semarang 5 Kota Malang Email: bagusrachmad47@gmail.com Abstrak: Peran Kepala Sekolah sebagai pemimpin di sekolah sebagai pengambil keputusan dalam pengelolaan sekolah akan dihadapkan pada kondisi dan masalah dimana Kepala Sekolah harus mengambil keputusan yang terbaik dalam rangka pengelolaan sekolah agar efektif dan efisien. Persaingan antar individu sebagai komponen yang ada di sekolah tidak dapat dihindari karena setiap individu memiliki motivasi untuk bekerja semaksimal mungkin dan menjadi yang terbaik dalam aktifitas pengelolaan sekolah. Persaingan yang terjadi dapat menimbulkan konflik yang harus disikapi secara bijak oleh Kepala Sekolah sebagai seorang pemimpin di sekolah. Konflik juga dapat disebabkan oleh apa yang diharapkan oleh semua elemen yang ada di sekolah tidak sesuai dengan kenyataan