Langsung ke konten utama

5 Hal Dari Naruto tentang Kehidupan

Anime Jepang, Naruto memang identik dengan kartun yang menggambarkan tentang pertarungan shinobi antar desa atau klan dalam setiap ceritanya. Jurus masing-masing shinobi yang unik dan penuh dengan intrik untuk menguasai dunia shinobi yang berlatar cinta dan ambisi setiap tokoh yang ada. Nah, ada beberapa nilai yang bisa kita resapi dalam kehidupan sehari-hari dari alur cerita serial anime Naruto. Berikut adalah lima hal nilai hidup yang bisa kita petik dari Naruto:
1.   Tidak Mudah Menyerah
Hidup adalah sebuah anugerah dari sang Maha Pencipta dan kita tidak boleh menyerah dalam menjalani hidup. Apapun keadaan, kondisi, dan masalah yang ada kita tidak boleh menyerah menghadapinya. Naruto selalu berjuang meski perjuangan yang harus dilalui nya begitu berat dimana ia menjadi shinobi yang dikucilkan oleh masyarakat di desanya dan dianggap paling bodoh diantara teman-teman sesama shinobi namun Naruto punya mimpi menjadi seorang Hokage dan dia mampu mewujudkan mimpi tersebut. Mimpi yang ia rajut dari ia terlambat sebagai seorang chunin sedangkan teman-temannya sudah setingkat diatas Naruto tapi ia tidak pernah menyerah untuk selalu berjuang sampai mimpinya menjadi kenyataan. Sama seperti kita menjalani dan menikmati hidup, kita pasti punya cita-cita dan mimpi yang ingin kita raih dan kita harus benar-benar berjuang dan mudah menyerah agar mimpi itu menjadi nyata.
2.   Mencari Teman Sebanyak Mungkin, Jadikan Lawan Sebagai Kawan
Kita hidup di dunia ini tidak sendirian kita hidup bersama dengan orang lain dan tentunya kita harus memiliki teman sebanyak mungkin karena memiliki teman tidaklah mudah bahkan ada peribahasa mencari 1000 musuh lebih mudah daripada mencari 1 orang teman. Teman adalah orang pertama yang membantu kita dalam menyelesaikan suatu masalah saat kita jauh dari keluarga. Naruto yang semula dibenci oleh penduduk desa dia mulai memiliki banyak teman karena ia rela berjuang demi orang lain dan demi desanya demi dia memperoleh teman setelah sejak lahir Naruto hidup sendiri. Naruto juga mengajarkan bahwa berjuang bersama-sama akan lebih muda daripada berjuang sendirian.
3.   Mensyukuri keadaan yang ada
Kita sebagai manusia boleh punya mimpi dan ambisi namun kita juga tidak lupa untuk selalu bersyukur dengan keadaan yang sedang kita nikmati dan kita jalani. Saat kita menengok orang lain lebih baik dari kita disisi yang lain ada orang lain yang ingin seperti kita. Naruto dengan mimpi besarnya menjadi seorang hokage dan menjadi pahlawan Desa Konoha ia tetap mensyukuri keadannya sebagai seorang shinobi yang levelnya masih di bawah teman-teman nya keadaan sepi dan dibenci oleh penduduk desa karena ia adalah jinchuriki kyubi dengan kerja keras dan semangat ia mampu membuat orang lain melihat dirinya dan simpati pada Naruto sebagai sosok yang dibenci dan dikucilkan. Kita perlu bersyukur dengan keadaan yang ada sekarang tinggal bagaimana kita untuk terus belajar dan bekerja dengan sungguh-sungguh.
4.   Bekerja dan Belajar dengan keras
Naruto mengajarkan pada kita pentingnya untuk belajar dengan keras apabila kita ingin mewujudkan mimpi kita. Sekarang adalah pijakan kita menuju masa depan itulah yang bisa petik dari Naruto. Sakit adalah sebagian kecil dari fase yang harus kita lewati untuk menuju kesuksesan. Semangat dan pantang menyerah harus tertanam pada diri kita bahwa mimpi pasti bisa diraih dengan pengorbanan dan perjuangan.
5.   Selalu bersemangat dalam menghadapi hidup
Hadapi setiap keadaan ataupun masalah dengan sebuah senyuman dan semangat. Setiap masalah pasti berlalu tinggal bagaimana kita menyikapi nya. Naruto menyikapi setiap masalah dengan semangat dan senyum meski terkadang ia ceroboh dan kurang perhitungan. Jadi kita harus belajar menikmati hidup meski setiap orang memiliki tingkat bahagia yang berbeda-beda tapi alangkah baik jika kita melewati hari demi hari dengan semangat. Jika kita melewati hidup dengan penuh semangat adalah kita punya energy positif dalam menikmati langkah kecil kita menuju impian yang nyata.


Semoga menginspirasi ya teman-teman jika ada kurang dan lebih atau salah dan benarnya penulis mohon maaf karena tulisan ini dari sudut pandang penulis sendiri. Semoga bermanfaat J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Pendidikan

MANAJEMEN PENDIDIKAN Bagus Rachmad Saputra Abstract This research aims to study the management of education in a comprehensive manner from the theory and practice include an understanding of the substance of the management of education ranging from : ( 1) Management Curriculum , ( 2) Management of Students , ( 3) Management of Teachers and Education , ( 4) Management Facility Education and Infrastructure , ( 5) Management of school and Community Relations , ( 6) Financial Management , ( 7) Office Management Education , and ( 8) Management Special Services as a source of reference in the management of schools to be more effective and efficient . Both this paper aims to provide scientific insights about the management of education or educational administration and educational management role in the management of the school as a micro unit in the national education system to support policy -based management school Keywords :

Cerita Tentang Taman Kota

                                                                      Ilustrasi/Pexels.com Di taman kota ini kita menghirup udara segar setiap pagi Tempat biasa kita meluangkan waktu berolahraga  Dari sekian wacana tentang gaya hidup sehat yang kita perbincangkan setiap hari Baru beberapa putaran, Engkau meminta untuk sejenak berhenti  Sejenak kita bertirahat di pinggir jalan taman  Dengan tubuh yang basah dengan peluh keringat  Sambil memandangi mereka yang masih berlari  dan burung merpati yang terbang kesana kemari  Rupanya hari ini, satu dari sekian wacana kita terpenuhi  Untung saja kota ini memiliki taman kota  Diantara laju pembangunan gedung-gedung tinggi yang pesat  Masih ada ruang bagi kita untuk sekedar berlari menikmati udara pagi  2018
PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MANAJEMEN KONFLIK Bagus Rachmad Saputra Mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang Jalan Semarang 5 Kota Malang Email: bagusrachmad47@gmail.com Abstrak: Peran Kepala Sekolah sebagai pemimpin di sekolah sebagai pengambil keputusan dalam pengelolaan sekolah akan dihadapkan pada kondisi dan masalah dimana Kepala Sekolah harus mengambil keputusan yang terbaik dalam rangka pengelolaan sekolah agar efektif dan efisien. Persaingan antar individu sebagai komponen yang ada di sekolah tidak dapat dihindari karena setiap individu memiliki motivasi untuk bekerja semaksimal mungkin dan menjadi yang terbaik dalam aktifitas pengelolaan sekolah. Persaingan yang terjadi dapat menimbulkan konflik yang harus disikapi secara bijak oleh Kepala Sekolah sebagai seorang pemimpin di sekolah. Konflik juga dapat disebabkan oleh apa yang diharapkan oleh semua elemen yang ada di sekolah tidak sesuai dengan kenyataan