Langsung ke konten utama

Faktor Pep Guardiola Yang Bisa Jadi Inggris Juara Piala Dunia 2018


Josep “Pep” Guardiola siapa yang tak kenal nama pelatih yang sukses memberi gelar di setiap tim yang dia asuh. Mantan gelandang Barcelona ini sukses memberikan banyak gelar pada tiga tim yang berbeda dari tiga kompetisi domestik di negara yang berbeda.

Sukses mempersembahkan gelar kompetisi domestik bersama tiga tim besar yakni Barcelona, Bayern Muenchen, dan Manchester City.

Uniknya di setiap musim menjelang piala dunia. Tim yang diasuh oleh Pep dan menjadi kampiun di kompetisi domestik  di suatu negara berlanjut pada negara tersebut  akan menjadi juara Piala Dunia. Berikut ini ulasannya,

1. Spanyol Juara Piala Dunia 2010, Barcelona Juara La Liga 2009-2010

Usai membawa Barcelona meraih Trebble Winners pada musim 2008-2009, di musim 2009-2010 Barcelona kembali meraih gelar juara La Liga di tengah persaingan sengit dengan Real Madrid yang membangun Los Galacticos Jilid 2 dengan mendatangkan nama-nama tenar seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, Xabi Alonso, dan Karim Benzema.

Carles Puyol CS tetap mampu menjadi kampiun dan di tahun yang sama, Spanyol sukses meraih gelar Piala Dunia pertama mereka. Piala dunia yang digelar di tanah Afrika untuk pertama kalinya itu.

Andres Iniesta menjadi pahlawan dengan gol semata wayangnya di masa injury time membuat spanyol menang dengan skor 1-0 dari Belanda di partai final. Pep Guardiola menjadi pelatih Barcelona saat itu lalu Barcelona juara La Liga musim itu, dan Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010.

2. Jerman Juara Piala Dunia 2014, Bayern Muenchen Juara Bundesliga 2013-2014

Sukses menikmati banyak gelar bersama Barcelona, Pep memutuskan untuk rehat sejenak dari sepak bola. Usai kembali masa rehat, Pep memilih pinangan Bayern Muenchen dan melanjutkan karir kepelatihannya di klub Bavaria.

Menggantikan posisi Jupp Heynckes yang sukses membawa Bayern Muenchen meraih trebble di musim sebelumnya, Pep sukses memberi gelar Bundesliga musim 2013-2014 di musim perdana nya bersama FC Hollywood.

Di tahun yang sama pula, Timnas Jerman sukses menjadi Juara Piala Dunia 2014 di Brazil dengan tampil gemilang. Armada Joachim Loew sukses menjadi kampiun usai menaklukkan Argentina di partai puncak lewat gol Mario Goetze di masa perpanjangan waktu dengan skor 1-0 sama seperti skor kemenangan Spanyol atas Belanda di Piala Dunia 2010.


3. Inggris Lolos Semifinal Piala Dunia 2018, Manchester City Juara Primer League 2017-2018

Inggris lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018 dan akan menghadapi tantangan Kroasia, musim ini Manchester City juga sukses menjadi jawara Primer League musim 2017-2018 di bawah arahan Pep Guardiola. Akankah tuah Guardiola akan berlanjut ke Timnas Inggris yang diasuh Gareth Southgate menarik untuk kita lihat apakah akan berlanjut tuah pelatih berkepala pelontos tersebut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Pendidikan

MANAJEMEN PENDIDIKAN Bagus Rachmad Saputra Abstract This research aims to study the management of education in a comprehensive manner from the theory and practice include an understanding of the substance of the management of education ranging from : ( 1) Management Curriculum , ( 2) Management of Students , ( 3) Management of Teachers and Education , ( 4) Management Facility Education and Infrastructure , ( 5) Management of school and Community Relations , ( 6) Financial Management , ( 7) Office Management Education , and ( 8) Management Special Services as a source of reference in the management of schools to be more effective and efficient . Both this paper aims to provide scientific insights about the management of education or educational administration and educational management role in the management of the school as a micro unit in the national education system to support policy -based management school Keywords :

Cerita Tentang Taman Kota

                                                                      Ilustrasi/Pexels.com Di taman kota ini kita menghirup udara segar setiap pagi Tempat biasa kita meluangkan waktu berolahraga  Dari sekian wacana tentang gaya hidup sehat yang kita perbincangkan setiap hari Baru beberapa putaran, Engkau meminta untuk sejenak berhenti  Sejenak kita bertirahat di pinggir jalan taman  Dengan tubuh yang basah dengan peluh keringat  Sambil memandangi mereka yang masih berlari  dan burung merpati yang terbang kesana kemari  Rupanya hari ini, satu dari sekian wacana kita terpenuhi  Untung saja kota ini memiliki taman kota  Diantara laju pembangunan gedung-gedung tinggi yang pesat  Masih ada ruang bagi kita untuk sekedar berlari menikmati udara pagi  2018
PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MANAJEMEN KONFLIK Bagus Rachmad Saputra Mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang Jalan Semarang 5 Kota Malang Email: bagusrachmad47@gmail.com Abstrak: Peran Kepala Sekolah sebagai pemimpin di sekolah sebagai pengambil keputusan dalam pengelolaan sekolah akan dihadapkan pada kondisi dan masalah dimana Kepala Sekolah harus mengambil keputusan yang terbaik dalam rangka pengelolaan sekolah agar efektif dan efisien. Persaingan antar individu sebagai komponen yang ada di sekolah tidak dapat dihindari karena setiap individu memiliki motivasi untuk bekerja semaksimal mungkin dan menjadi yang terbaik dalam aktifitas pengelolaan sekolah. Persaingan yang terjadi dapat menimbulkan konflik yang harus disikapi secara bijak oleh Kepala Sekolah sebagai seorang pemimpin di sekolah. Konflik juga dapat disebabkan oleh apa yang diharapkan oleh semua elemen yang ada di sekolah tidak sesuai dengan kenyataan